MPLS 2024, SPEDUDI GENCARKAN GERAKAN SEKOLAH SEHAT DAN ANTI PERUNDUNGAN

Uparaca kegiatan MPLS 2024

SMPN 2 Diwek menyelenggarakan kegiatan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) bagi siswa baru tahun ajaran 2024/2025. Sebanyak 224 siswa mengikuti kegiatan tersebut mulai dari tanggal 15-17 Juli 2024.

Tema MPLS yang diangkat adalah "Kenali lingkungan sehat, wujudkan sahabat erat, gemilangkan masa depan dengan semangat". Sesuai dengan tema tersebut, SMPN 2 Diwek menggencarkan gerakan sekolah sehat dan anti perundungan.

       Kegiatan MPLS 2024

Hal tersebut diwujudkan dalam berbagai kegiatan MPLS yang berupa nobar peluncuran aplikasi Plendungan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jombang, materi tata tertib berlalu lintas dan Narkoba oleh Polsek Diwek, materi reproduksi remaja oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Jombang, dan materi perundungan oleh Womens Crisis Center (WCC) Jombang. Selain itu, kegiatan senam gembira dan makan bersama 4 sehat 5 sempurna juga dilaksanakan sebagai bentuk perwujudan gerakan sekolah sehat. Kegiatan MPLS pun ditutup dengan perlombaan yel-yel kelas yang isinya harus memuat gerakan sekolah sehat dan anti perundungan.

Komentar