Pages

Profil Sekolah

Sejarah SMP Negeri 2 Diwek

SMP Negeri 2 Diwek adalah sebuah sekolah SMP negeri yang beralamat di Watugaluh, Kab. Jombang, Prov. Jawa Timur yang di dirikan tahun 1986. Pada saat ini SMP Negeri 2 Diwek sudah menggunakan program kurikulum belajar kurikulum merdeka. SMP Negeri 2 Diwek menempati tanah seluas: 9,600 m2. SMP Negeri 2 Diwek memiliki 21 buah ruang kelas, 1 perpustakaan, 1 laboratorium IPA, dan 2 laboratorium komputer.

 

Visi, Misi, Dan Tujuan Sekolah

A. VISI SEKOLAH

BERIMAN DAN BERTAQWA, UNGGUL DALAM PRESTASI, TERAMPIL, MANDIRI,DAN BERWAWASAN GLOBAL.

B. MISI SEKOLAH

  1. Menyelenggarakan kegiatan pembelajaran yang efektif, inovatif dan kreatif berwawasan global.
  2. Membangun karakter siswa dan warga sekolah melalui penerapan ajaran agama, dan budaya bangsa.
  3. Membangun minat dan bakat siswa melalui kegiatan intrakurikuler, kokurikuler, dan ekstrakurikuler.
  4.  Menciptakan lingkungan sekolah yang nyaman, bersih, indah, rindang, dan tertata rapih.
  5. Meningkatkan sarana dan prasarana sekolah untuk menunjang kegiatan pembelajaran dan ekstrakurikuler.
  6. Meningkatkan kemampuan pengelola sekolah melalui kegiatan pelatihan.
  7. Menerapkan manajemen partisipatif dengan melibatkan seluruh warga sekolah dan Komite Sekolah.
  8. Meningkatkan hubungan yang harmonis antara warga sekolah dengan masyarakat.

 

C. TUJUAN SMP NEGERI 2 DIWEK

  1. Terciptanya kegiatan pembelajaran yang berorientasi pada live skil dan berbasis lingkungan
  2. Setiap warga sekolah memiliki karakter, taat dengan ajaran agama, memiliki akhlak dan budi pekerti yang luhur dan disiplin yang tinggi dan berbudaya
  3. Terbinanya siswa yang berbakat dibidang sains, olahraga, seni, Pramuka, Paskibra, PMR, KIR, dan Rohani Islam.
  4. Memiliki lingkungan sekolah yang nyaman, bersih, rapih, indah, rindang, dan tertata rapih.
  5. Terpenuhinya sarana dan prasarana sekolah yang memadai untuk menunjang kegiatan pembelajaran dan kegiatan ekstrakurikuler.
  6. Terciptannya pengelola sekolah (guru dan staf TU) yang professional melalui training, work shop, MGMP dalam rangka pelaksanaan kurikulum merdeka.
  7. Memiliki manajemen pengelolaan sekolah yang partisipatif dengan melibatkan seluruh warga sekolah dan Komite Sekolah.
  8. Terjalinnya hubungan kerja sama yang harmonis antara warga sekolah dengan stake holder.

 

Komentar